Menyediakan Materi, Soal & kunci jawaban Mapel Bahasa Jawa untuk Semua

Cerita daftar CPNS lucu

Salah CPNS
John Koplo, Remaja yang berdomisili di Kartasura ini sudah terdaftar sebagai peserta CPNS. Setelah mendapatkan surat balasan dari Pemkab Kendal, Kabupaten yang ia tuju, ia segera mengabarkan kepada ortunya.
Tanggal 17, Bu. Berarti suk jumat.” Ucap Koplo kepada ibunya, Lady Cempluk.
Lha nggone ngendi, Plo?” Tanya Cempluk.
Jogja, Bu. Jam 7 esuk.” Jawab Koplo.
Hari berganti hari, dan Koplo terhanyut dalam latihan soal tes. Akhirnya tanggal 17 yang dinanti-nantikannyapun datang. Jam setengah lima pagi setelah siap dengan pakaian hitam putih dan sepatu, ia bergegas mancal sepeda motornya.
Dua jam menapaki jalan Solo-Jogja, Koplo sampai tempat tujuan yaitu kantor BKN (Badan Kepegawaian Negara). Koplopun segera bergabung dengan peserta lain. Setengah jam menunggu, petugaspun datang dan segera memberi pengarahan.
“Sebelumnya kami mohon maaf Bapak-Ibu, karena kabupaten Kendal belum memiliki fasilitas CAT atau Computer Assist Test, jadi bla..bla..bla...” Pengarahan Tom gembus panjang lebar.
“Untuk mempersingkat waktu, silahkan Bapak-Ibu menyiapkan kartu peserta dan mengisi daftar hadir urut dari timur.” Sambung Gembus.
Para pesertapun melakukan verifikasi dengan menandatangani daftar hadir dan setelahnya mendapat stempel di tangan. Namun saat giliran Koplo, proses itu berhenti sejenak setelah petugas mengecek kartunya.
“Pak, maaf. Jenengan tesnya bukan hari ini. tapi tanggal 17 November.” Petugas menjelaskan.
“Apa iya, Pak.” Koplo kaget.
Ia segera mengecek, dan Mak prempeenggg.., wajah Koplo langsung abang ireng karena benar apa yang dikatakan petugas itu.
Setelah minta maaf kepada petugas, Koplo langsung nggeblas begitu saja. Langkahnyapun diiringi suara gelak tawa peserta lainnya.


Bisri Nuryadi
Bolon Rt 004/Rw 002

Kec. Colomadu, Karanganyar 

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cerita daftar CPNS lucu"

Back To Top