Guru belajar menulis cerita pengalaman dan di muat di koran dan dapat honor

Tulisan ini pernah di muat dalam Cerita Ah tenane solopos..
selamat membaca dan selamat mencoba menulis.. dan akhirnya di kirimkan..
dimuat atau tidak merupakan proses..

Kentekan Bensin
Walaupun sering sliwar-sliwer naik motor idamannya, namun John Koplo, remaja Kec. Colomadu ini belum juga punya SIM(Surat Ijin Mengemudi). Baru setelah tahu bahwa perusahaan yang ingin di lamarnya memakai syarat wajib punya SIM, ia-pun kesusu ingin mencarinya. 
Beberapa minggu yang lalu, jam 7 pagi, bergegaslah Koplo ke Polresta Karanganyar. Sampai di Jaten ternyata jarum bensin mengarah ke huruf E alias entek. Namun Koplo tidak menghiraukannya. “Tukune mengko wae nek wis mulih.” Gumam Koplo.
Limabelas menit kemudian sampailan Koplo ke tempat yang dituju dan segera melengkapi administrasi. Setelah berjam-jam antri, kini giliran Koplo yang dipanggil lewat mikropon. “Saudara John Koplo Colomadu.”
Koplo segera menuju ke lapangan tes dan berbaris mendengarkan petunjuk dari Pak Gembus, sang Polisi.
“Pak, silahkan memakai nomer dada.” Suruh Pak Gembus.
Walaupun Pak Gembus mengijinkan memakai motor polisi, namun Koplo lebih memilih memakai motornya sendiri. Saat tes itulah kejadian ngisin-ngisini menerpa Koplo.
Jreennggg....” Swara motor Koplo saat di starter. Koplopun melaju mengitari garis tes uji yang membentuk angka delapan dengan kayu balok dipinggirnya. Satu putaran ia selesaikan dengan baik dan tidak satupun kayu balok yang ambruk. Namun sayangnya, hanya kurang beberapa meter motor Koplo mendadak berhenti.
Jeet..jet..jet..jet.” Swara motor Koplo. “
Asem ..ik malah mandhek.” Gremeng Koplo.
Mendadak swara clometan datang dari salah satu pengantri yang membuat pengantri lainnya ikut melihat dan segera melepaskan tawanya. “Motor apik-apik og kentekan bensin.”
Koplo hanya bisa cengar-cengir sendiri.  Ia baru teringat kalau bensin motornya tadi sudah mepet. Kuaciaann deh...

Bisri Nuryadi
Bolon, RT 004/002 Colomadu,
Kab. Karanganyar


Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Guru belajar menulis cerita pengalaman dan di muat di koran dan dapat honor"

Back To Top