|
LEMBAGA PENDIDIKAN MA’ARIF NU CAB BOYOLALI
SMK KARYA NUGRAHA
Sariasih Karanggeneng, Boyolali. Telp : (0276)321749 Fax : 3293749
Email : smkknbi@yahoo.co.id Website : smk.kn.bi.sch.id
|
|
KISI – KISI SOAL ULANGAN
|
|||
F. KUR : 14
|
Hal :
|
|||||
Edisi : 1
|
Revisi : 1
|
18-7-2014
|
||||
Paket
Keahlian : TKR/TSM/TBO/TKJ
Mata
Pelajaran : BAHASA JAWA
Kelas/semester : XI/GASAL
Tahun
Pelajaran : 2015/2016
No
|
Jenis Ulangan
|
Materi
Pokok/Tema/KD
|
Indikator
|
Kemampuan
yang diuji
|
No
Soal
|
Tingkat
Kesukaran
|
Aspek
Kognitif
|
|||||||||||||||
PG
|
Essay
|
MD
|
SD
|
SK
|
C1
|
C2
|
C3
|
C4
|
C5
|
C6
|
||||||||||||
1
|
Ulangan harian
|
Sesorah /
3.3Memahami, mengidentifikasi,
menganalisis, dan Menelaah teks sesorah.
|
3.3.1 Memahami kaidah penulisan teks sesorah.
3.3.2 mengidentifikasi kaidah penulisan teks sesorah.
3.3.3 Menganalisis kaidah penulisan teks sesorah.
3.3.4 mengevaluasi kaidah penulisan teks sesorah
|
§ Penjelasan teks sesorah
§ Mengidentifikasi teks sesorah.
§ Menganalisis teks sesorah
§ Mengevaluasi teks sesorah
|
|
5
|
|
√
√
|
√
√
|
√
|
√
|
|
√
|
√
|
|
|||||||
2
|
Ulangan harian
|
Tembang Pocung / Menelaah teks serat wedhatama pupuh Pocung.
|
3.1.1 Memahami guru gatra, guru lagu, dan guru wilangan
3.1.2 Memahami
unsur pembangun teks.
3.1.3 Menganalisis
nilai-nilai dalam teks Wedhatama
pupuh Pocung.
3.1.4 Mengevaluasi
relevansi pitutur luhur dengan kondisi
masyarakat saat ini.
|
§ guru
gatra, guru lagu, dan
guru wilangan
§ unsur
pembangun teks.
§ nilai-nilai dalam
teks Wedhatama pupuh Pocung.
§ pitutur
luhur
|
|
5
|
√
|
√
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
|
|||||||
3
|
Ulangan harian
|
Novel Jawa/ 3.2 Memahami isi petikan
teks novel berbahasa Jawa.
|
Menginterpretasi petikan novel secara lisan.
Menceritakan kembali petikan
novel yang telah dibaca.
Menanggapi hasil penceritaan kembali petikan
novel yang telah disampaikan.
|
§ petikan novel
§ Menceritakan
kembali petikan
novel
§ Menanggapi
hasil penceritaan
|
|
5
|
√
|
√
|
√
|
|
√
|
√
|
√
|
|
|
|||||||
4
|
Ulangan harian
|
Tradisi Mantu/ 3.1.4 Memahami, mengidentifikasi, menganalisis,
dan mengevaluasi adat mantulisan maupun tulisan.
Indikator:
|
4.1.4 Menginterpretasi pitutur luhur kawruh budaya mantu lisan maupun
tulisan sesuai kaidah keilmuan
4.2.4 Memroduksi wacana
dalam acara mantu lisan dan tulisan sesuai kaidah kebudayaan
4.3.4 Menyunting wacana
dalam acara mantu sesuai kaidah
kebudayaan
4.4.4 Menyajikan wacana dalam
acara adat mantu lisan maupun tulisan sesuai kaidah kebudayaan
|
§ pitutur
luhur kawruh budaya mantu
§ wacana dalam acara mantu
§ Menyunting wacana
dalam acara mantu.
§ Menyajikan wacana
dalam acara adat mantu
|
|
5
|
√
|
√
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|
|||||||
5
|
Ulangan harian
|
Aksara Rekan/ 3.5 Memahami, mengidentifikasi,
menganalisis, dan mengevaluasi kaidah penulisan aksara Jawa
empat paragraf yang menggunakan aksara rekan.
|
4.5.1 Menginterpretasi empat paragraf aksara Jawa yang menggunakan aksara rekan.
4.5.2 Memroduksi empat paragraf aksara Jawa yang menggunakan aksara rekan.
4.5.3 Menyunting empat paragraf aksara Jawa yang menggunakan aksara rekan.
4.5.4 Menyajikan empat paragraf aksara Jawa yang menggunakan aksara rekan
|
§ Menginterpretasi empat paragraf aksara Jawa
§ Memroduksi empat paragraf aksara Jawa
§ Menyunting empat paragraf aksara Jawa
§ Menyajikan empat paragraf aksara Jawa
|
|
5
|
√
|
√
√
|
√
|
√
|
√
|
|
√
|
|
√
|
|||||||
Keterangan :C1 : Pengetahuan C4
: Analisa Boyolali, 11 Juli 2015
C2 : Pemahaman C5 : Sintesa Guru
Mata Pelajaran
C3 : Penerapan C6 : Evaluasi
Bisri Nuryadi, S.Pd
0 Komentar untuk "KISI – KISI SOAL ULANGAN bahasa jawa"