Pengumuman CPNS 2014. Diterima atau tidak, ya? Harap cemas...















Hallo Gan. lagi pada nunggu pengumuman CPNS 2014 ya. wah banyak temannya, santai aja. harap cemas-cemas.. he.. tapi yang penting selalu di syukuri. diterima atau tidak itu dah menjadi kehendak yang Maha Kuasa...
belum ada pengumuman kayaknya. ni juga nyari infonya.. sekalian deh tak copy sumbernya.....
semoga bisa menjadi penyembuh bagi jiwa yang lara... hadeh..

Eeehh.. ada yang manis nih.. tadi saya lihat beberapa foto pegawai pns ada yang bening.. dah menjadi naluri lelaki, ya langsung embat saja. Tak tempel di atas.. lihatlah, fotonya ga banyak-banyak og takut di marahin yang punya wajah.. hehe...

Tapi bener og mbak atau mas.. pengalaman mendaftar pns merupakan pengalaman yang berkah.. anggap aja berkah dari pada kecewa dengan yang ada.. mending tetap tersenyum doonngg... ga terlalu dipikir terlalu mendalam..

Dulu aku mendaftar di Kendal.. tempat tesnya di Jogja., padahal rumah saya di Solo.. edan tenan... harus mruput bar subuh harus berangkat..

Sebenarnya aku tidak mau mendaftar PNS .. tapi ya karena doa orang tua, ya harus gimana lagi.. aku sudah tau kalau aku tidak bakal di terima..

optimis banget ga di terima, lha wong yang daftar formasi seperti saya jumlahnya kurang lebih 230 orang..

padahal yang diterima Cuma saaaaaaattuuuuuuuuuuuuuuuuu........  oohhh..
Yang menang pasti selayak Superman manusia steel dari planet namex pasti...

tapi ya ikhlas lah...
Ya gpp, mungkin bukan takdir saya... kenapa juga dulu ambil jurusan yang lokal-lokal..
 kadang –kadang isin kalau ditanya, ya tak jawab seadanya.. jurusan bahasa gitu ja..
Tapi ada yang berbeda dalam pendaftaran kemarin bagiku...

Ada cerita beneran yang lucu, lalu aku tulis menjadi cerita pengalaman.. dan aku kirim ke surat kabar solopos.. eh ternyata dimuat mbak.. haha...
Honor 75 ribu aku cukupkan untuk menembel lukaku yang mengangah saat diterjang matahari di dunia jogja .... ciahh...

Bagi yang mau baca, nih critanya....


Salah CPNS
John Koplo, Remaja yang berdomisili di Kartasura ini sudah terdaftar sebagai peserta CPNS. Setelah mendapatkan surat balasan dari Pemkab Kendal, Kabupaten yang ia tuju, ia segera mengabarkan kepada ortunya.
Tanggal 17, Bu. Berarti suk jumat.” Ucap Koplo kepada ibunya, Lady Cempluk.
Lha nggone ngendi, Plo?” Tanya Cempluk.
Jogja, Bu. Jam 7 esuk.” Jawab Koplo.
Hari berganti hari, dan Koplo terhanyut dalam latihan soal tes. Akhirnya tanggal 17 yang dinanti-nantikannyapun datang. Jam setengah lima pagi setelah siap dengan pakaian hitam putih dan sepatu, ia bergegas mancal sepeda motornya.
Dua jam menapaki jalan Solo-Jogja, Koplo sampai tempat tujuan yaitu kantor BKN (Badan Kepegawaian Negara). Koplopun segera bergabung dengan peserta lain. Setengah jam menunggu, petugaspun datang dan segera memberi pengarahan.
“Sebelumnya kami mohon maaf Bapak-Ibu, karena kabupaten Kendal belum memiliki fasilitas CAT atau Computer Assist Test, jadi bla..bla..bla...” Pengarahan Tom gembus panjang lebar.
“Untuk mempersingkat waktu, silahkan Bapak-Ibu menyiapkan kartu peserta dan mengisi daftar hadir urut dari timur.” Sambung Gembus.
Para pesertapun melakukan verifikasi dengan menandatangani daftar hadir dan setelahnya mendapat stempel di tangan. Namun saat giliran Koplo, proses itu berhenti sejenak setelah petugas mengecek kartunya.
“Pak, maaf. Jenengan tesnya bukan hari ini. tapi tanggal 17 November.” Petugas menjelaskan.
“Apa iya, Pak.” Koplo kaget.
Ia segera mengecek, dan Mak prempeenggg.., wajah Koplo langsung abang ireng karena benar apa yang dikatakan petugas itu.
Setelah minta maaf kepada petugas, Koplo langsung nggeblas begitu saja. Langkahnyapun diiringi suara gelak tawa peserta lainnya.



Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Pengumuman CPNS 2014. Diterima atau tidak, ya? Harap cemas..."

Back To Top